Senin, 05 Januari 2015

BINCANGAN RINGAN

BINCANGAN RINGAN
Saat kendaraan melaju dijalan tol Desember 2014, tiba2 anak saya Joshjibriliano menghentak suasana dengan sergahan pertanyaan " Pa....apakah ada Alien?, adakah planet lain selain bumi yang berpenghuni.....?. Tentu ini merupakan pertanyaan rumit buatku. Namun saya mencoba mendalaminya dengan kedangkalan pikiranku. 
    Menurut pandanganku, 
1. Tuhan menciptakan planet Bumi sebagai kediaman manusia dan manusia adalah ciptaan yang utama
2. Planet-planet dan bintang-bintang yang bertaburan diciptakan terintegrasi sebagai satu kesatuan dengan ikatan gravitatif ( punya unsur gravitasi ) sehingga planet, bumi dan bintang tidak terlepas dari orbit masing2 tidak menimbulkan tabrakan-tabrakan antar planet. Posisi dan Keberadaan  Yang demikian membuat planet BUMI sangat stabil sehingga sangat memungkinkan bagi kehidupan umat manusia. 
3. Mengenai planet-planet yang lainnya hanyalah berupa "pondasi-pondasi" bagi kestabilan Bumi kita dan tidak berpenghuni sama sekali. Sebab jika ada kehidupan lain diluar Planet bumi, maka bisa saya simpulkan bahwa " TUHAN TIDAK TERLALU SAYANG PADA MANUSIA", karena ada makhluk lain ciptaanNya yang perlu Dia sayangi dan Kasihi. 
4. Planet Bumi merupakan satu-satunya planet yang dapat dihuni manusia merupakan BUKTI besarnya Kasih Tuhan pada manusia. Diantara miliaran planet yang Tuhan ciptakan, hanya Bumi SATU-SATUNYA fokus perhatian Tuhan. 
5. Terlebih lagi bukti Tuhan sangat fokus pada sebuah "titik kecil Bumi" di antara miliaran planet dan bintang, ketika YANG MAHA KUASA melawat planet bumi ini melalui kehadiran YESUS KRISTUS. Hal ini dipahami juga sebagai " upaya serius TUHAN" untuk menyelamatkan ciptaan yang sangat dikasihiNya agar tetap hidup kekal bersamaNya, tidak terpisah secara abadi dalam penderitaan yang kekal.
6. Mengenai Alien......sungguh saya tidak tahu apa itu. Namun dari pemaparan diatas saya hanya tahu satu hal yakni dalam kehidupan saat ini sampai pada kekekalan hanya ada SATU PERTALIAN UTAMA yaitu antara TUHAN dan MANUSIA.....itu pemahaman saya, Ntar ada Om dan tante bisa bantu beri masukan yang lebih hebat lagi.
7. Oleh karena itu NATAL merupakan peristiwa PENTING......
8. "Oh....begitu Pa ya" joshji mangut-mangut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar